Jumat, 14 Desember 2012

PERBEDAAN CAMAPAK DENGAN CACAR


PERBEDAAN CAMAPAK DENGAN CACAR
Campak adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan menularmelalui percikan ludah. Biasanya diawali dengan gejala seperti demam,batuk kering, mata merah. Setelah 2-4 hari, suhu badan naik mendadakbersamaan dengan munculnya ruam kulit yang berwarna merah gelap. Padamulanya ruam ini muncul di belakang telinga, muka, lalu seluruh badandalam 3 hari, kemudian memudar dan perlahan menghilang. Nah ... ruamkulit pada anakmu muncul ketika anak masih demam tinggi atau setelahdemamnya turun? Kalau ruam kulit muncul setelah panas turun, mungkinbukan campak melainkan roseola infantum, penyakit yang disebabkan olehhuman herpes virus Keduanya sama-sama infeksi virus ... tidak adaobatnya ... samasekali tidak membutuhkan antibiotika karena antibiotikatidak membunuh virusMinum banyak, amati anak, jaga jangan sampaidehidrasi. Apakah menular? Apakah itu campak atau infeksi virus lainnya,yang namanya penyakit infeksi ya menular ... ini merupakan salah satualasan pembuatan vaksin pada penyakit infeksi yang berat. Untuk kasusseperti anakmu, imunisasi campak tidak perlu diulang. Imunisasi ulangancampak diberikan dalam bentuk kombinasi imunisasicampak-gondongan-rubela (MMR) pada usia 15 bulan, dilanjutkan MMR keduapada usia 6 tahun.

* Cacar Air (*Varisela*, *Chickenpox*) adalah suatu infeksi virusmenular yang menyebabkan ruam kulit berupa sekumpulan bintik-bintikkecil yang datar maupun menonjol, lepuhan berisi cairan serta keropeng,yang menimbulkan rasa gatal.

*PENYEBAB* : Penyebabnya adalah *virus varicella-zoster*. Virus ini ditularkan melalui percikan ludah penderita atau melalui benda-bendayang terkontaminasi oleh cairan dari lepuhan kulit. Penderita bisamenularkan penyakitnya mulai dari timbulnya gejala sampai lepuhan yangterakhir telah mengering. Karena itu, untuk mencegah penularan,sebaiknya penderita di*isolasi* (diasingkan)Jika seseorang pernah menderita cacar air, maka dia akanmemiliki kekebalan dan tidak akan menderita cacar air lagi. Tetapivirusnya bisa tetap tertidur di dalam tubuh manusia, lalu kadang menjadiaktif kembali dan menyebabkan *herpes zoster*.
sangat besar perbedaannya
cacar ga ada pantangannya hanya timbul bentol2 berair diseluruh tubuh, n jagan samapi digaruk sebab jika pecah bentolnya lmaka aka meninggalkan beks yg dalam yg tak akan pernah bisa sembuh kayak cacat suntik BCG n jika gatal bisa dikasih bedak anti gatal.
tapi kalo campak
campak itu byk pantangan, jgn kena angin, jgan jatuh,jgn makan semua makanan kecuali nasi putih n kecap ( di rumah jgn masak, goreng dll kt org tua dulu), jgn mandi.badan di lap pkai air kelapa muda, di badan terlihat ada kayak apa ya(lupa) pknya kyk merah putih yg ditelapak tangan, diantara kelingking h nadi , mata merah, n lainnya yg belum g ingat. n yg paling penting jgn kasih makan WIJEN 
 

1 komentar:

  1. Types of Baccarat | The Urban Dictionary
    Baccarat is a game of strategy. It is a variant of 바카라 the 인카지노 game of baccarat. When the bettor places a single bet on the 1xbet korean number that indicates that the number

    BalasHapus